Selasa, 16 Oktober 2012

Panduan Pasangan yang Bekerja Satu Kantor

Ada kalanya kita jumpai ada pasangan suami isteri yang bekerja didalam satu perusahaan atau kantor yang sama, memang tidak semua perusahaan yang memperbolehkan pasangan suami isteri bekerja dibawah satu perusahaan, bahkan ada perusahaan yang memberi kebijaksanaan untuk melarang menikah dengan sesama rekan kerja.
Tetapi jika ada pasangan suami isteri dalam suatu perusahaan yang sama tentu akan menghadapi bagaimana agar tetap bersikap profesional dalam bekerja. Berikut ini panduan bagi suami dan isteri yang bekerja dalam satu kantor/perusahaan yang sama:
- Suami isteri harus bersikap bijak ketika melakukan kerja di kantor, jangan menggunakan waktu kerja untuk membicarakan perkara keluarga.
- Ketika ada masalah didalam keluarga, selesaikan di dalam rumah dan sebaliknya, jika ada masalah kerja, selesaikan di tempat kerja jangan dibawah pulang ke rumah. Pasangan suami isteri harus profesional mengatasi antara masalah di rumah dan di kantor.
- Apabila terjadi sesuatu yang tidak mengenakan khususnya mengenai pasangan (suami/isteri) dengan rekan kerja yang lain, sebaiknya selidiki terlebih dahulu, jangan bertindah tergesa-gesa.
- Pasangan suami isteri juga perlu bersosialisasi dengan rekan kerja yang lain, jangan menghabiskan waktu hanya berdua dengan pasangan saja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;